JK: Indonesia tak maju karena pemerintah korup

Bookmark and Share
INILAH.COM, Jakarta - Indonesia menduduki ranking tertinggi sebagai bangsa dengan jumlah pejabat negara yang paling banyak dipidana. Tidak bagus. Ini tanda negara korup.

Hal ini disampaikan oleh mantan Wapres Jusuf Kalla dalam sebuah diskusi terbuka di Jakarta, Selasa (9/3).

Menurut JK, pemidanaan pejabat merupakan bentuk dari pembersihan pemerintahan. Dan, dalam enam bulan terakhir ini, begitu banyak pejabat yang diseret ke proses hukum.

"Tidak ada sistem tebang pilih dalam penegakan hukum untuk pembersihan pemerintahan. Tapi itu juga ada salahnya kan? Dikritik lagi, tapi mari kita jelaskan," katanya.

Menurut JK, Indonesia merupakan negara yang banyak memidanakan pejabat. “Tidak ada negara di dunia ini yang begitu banyak menahan gubernur, bupati, anggota DPR, pejabat, bekas menteri, pejabat yang pernah ditunjuk negara dan sebagainya,” ujar

Mantan Presiden Soeharto pun sempat terjerat hukum. Maka, JK menilai tidak ada sistem tebang pilih dalam penegakan hukum.

Penegakan hukum yang dilakukan pemerintah, lanjutnya, tak luput dari sorotan negatif masyarakat.

Ketika ditanya oleh peserta diskusi, kenapa Indonesia masih belum juga maju? “Saya jawab, karena pemerintahan korup, manajemen-manajemen yang tidak dibenahi, sehingga mengganggu hasil pembangunan keseluruhan,” jelas JK.[*/ims]

sumber : http://inilah.com/news/read/politik/...erintah-korup/

Komentar JK kayak gini masih dianggap sebagai BSH gak ya sama keboer's?

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment